Skip to main content

Featured Post

Nyobain Android Mirror ke PC tanpa delay?! - Yuk coba aplikasi Scrcpy dan QtScrcpy!

Software Yang Wajib Pada Setiap Komputer


kali ini saya akan share tentang pengalaman saya, yaitu Software Yang Wajib Pada Setiap Komputer, saya pernah waktu itu tahun 2004, dan pada waktu itu Komputer saya terkena Virus yang berkisar banyak, dan pada tahun itu saya belum begitu mengenal Komputer, tetapi saya tau sedikit tentang komputer, pas waktu komputer saya terkena Virus, orang tua saya langsung memperbaiki komputer ke tukang servis, dan setelah selesai, dinyatakan sebagian data terhapus terkena Virus, dan saya selidiki lagi, data yang berekstensi .rar, setelah saya buka, ternyata tidak terkena Virus satupun, saya pas itu heran sekali, dan saya pun berpikir untuk membuat cadangan dengan menggunakan program WinRAR selamanya, oke, sekarang kita lihat apa saja yang wajib terinstal di setiap komputer


  • Avast Antivirus
pada tahun 2004, antivirus AVG Free Edition , masih popular karena mendeteksi virus dengan bagus, tapi sekarang mengapa AVG Free Edition , kalangannya dalam antivirus menurut ?, penyebab utama dalam penurunan adalah di karenakan AVG sudah kebingungan untuk mengatur sistem yang begitu ribet dan update Database antivirusnya yang kurang bisa mendeteksi virus. dan sekarang Avast! Free Antivirus pengganti AVG Free Edition
  • @DownloadCnet
  • Tune Up Utilities [Optional]
sesuai namanya, Tune Up Utilities, berguna untuk mengatur sistem agar selalu bersih dan sehat, dikarenakan Interface dan User Friendly, program ini mendapatkan penghargaan dari software kalangan Utility
  • @Mediafire

  • Winrar Compressor
sesuai namanya, WinRAR, berguna untuk mengkompress atau mengkecilkan ukuran file, bisa juga digunakan sebagai Backup dalam kalangan Game atau semacamnya
  • @Mediafire

  • Internet Download Manager [Optional]
sesuai namanya, Internet Download Manager atau yang sering disebut IDM ini digunakan sebagai Download Manager, dikarenakan mendukung Resume Download, Interface yang bagus dan penggunaan User Friendly, IDM mendapatkan penghargaan dari kalangan Download Manager
  • @Mediafire
  • Mozilla Firefox
sesuai namanya, Mozilla Firefox yang berguna untuk program penjelajah internet, Firefox yang bermakna Musang Api yang berarti Cepat, yang menjadikan program ini mendapatkan tingkat 1 dalam menjelajah internet

  • Driver Software
sesuai namanya, Driver Software yang merupakan program pengolah tampilan agar tampilan lebih bagus, seperti memainkan Games, kalian wajib menginstal program ini, instal Driver Software ini juga tergantung merek perangkat keras yang kalian pakai

  •  SPlayer
sesuai namanya, SPlayer yang berfungsi memainkan video di PC / Komputer kalian, terlihat dari namanya "S" yang berarti Speed dan Player yang berarti memainkan, jadi program ini Cepat dalam mengolah video


Dan, Bila Komputer Kamu Untuk Pekerjaan Sekolah Atau Tugas Dan Semacamnya, Kamu Membutuhkan Microsoft Office 2007, Dan Bila Komputer Kamu Untuk Gaming, Kamu Hanya Membutuhkan RAM Diatas 1 GB Dan VRAM Di Atas 500 MB,

Terimakasih telah membaca postingan ini
semoga bermanfaat bagi kalian ^_^

Comments