Skip to main content

Featured Post

Nyobain Android Mirror ke PC tanpa delay?! - Yuk coba aplikasi Scrcpy dan QtScrcpy!

Blackberry For PC

Pasti kalian tau kan BBM? ya pasti kalian tau, karena Indonesia termasuk pengguna Aktif BBM daripada di luar negeri sana, sebelumnya sudah ada postingan tentang Blackberry For PC di Bagas31 tapi disini saya hanya merubahnya sedikit, saya mempostingkan Blackbery For PC karena saya memang ingin mencoba rasanya BBMan tetapi versi Android saya hanya 2.3.x (Gingerbread) dan sementara BBM di Android harus versi Androidnya 4.0.x (ICS atau Jellybean),
tapi saya tidak putus asa untuk mencari Alternatifnya, dan ketika saya browsing di Bagas31 (memang saya anggap situs terpecaya bagi saya) dan saya pun menemukan Blackberry For PC, dan saya mencoba dan Work, mari kita mulai Blackberry For PC :

Bahan :
- VirtualBox
- Genymotion
- Android SDK
pass : oslovers

Langkah - langkah :
  • Download dulu bahan - bahan di atas
  • Daftar terlebih dahulu di Genymotion.com
  • Install VirtualBox (Oracle VirtualBox) seperti biasa
  • Install Genymotion juga
  • setelah itu, buka aplikasi Genymotion, dan login dengan yang sudah di buat tadi
  • kemudian pilih Nexus One 4.1.1 with Google Apps, klik Add
  • Tunggu beberapa menit, Genymotion akan men-download file sekitar 200 MB
  • Jika sudah, ekstrak Android SDK yang sobat download tadi dan letakkan di
    C:\"disini" misalnya  "C:\adt-bundle-windows-x86-20130219"
  • Kembali ke Genymotion, masuk ke pengaturan Genymotion, masukkan path lokasi Android SDK tadi Contoh : "C:\adt-bundle-windows-x86-20130219\sdk\"\
  • Jalankan Nexus One 4.1.1, kemudian tunggu hingga tampilan Android muncul
  • kemudian kalian download aplikasi BBM menggunakan Play Store di Android itu
  • kemudian ikuti langkah -  langkahnya
Catatan :
  • Untuk mengatur penyimpanan Android
    • buka Oracle VirtualBox
    • kemudian pilih "Nexus One"
    • atur Shared Folder-nya, pilih folder terserah untuk tempat penyimpanan
    • Jika sudah, buka ASTRO → File Manager, masuk ke /mnt/shared/
  • Untuk mengatur kapasitas RAM Virtual Android, kalian dapat membuka Aplikasi VirtualBox itu, Caranya
    • Masuk ke VirtualBox
    • Pilih yang "Nexus One" dan klik Setting
    • pada bagian System, atur Base Memory dengan kapasitas RAM komputer asli kalian, misalnya kapasitas RAM asli kalian, 4GB, aturlah 1GB aja, RAM VirtualBox berpengaruh dengan RAM asli kalian
    • kemudian OK
  • bila ada permasalahan misalnya Genymotion tidak dapat berjalan, pastikan kalian tidak men Disable jaringan dari VirtualBox


    itu akan berpengaruh pada Genymotion dan VirtualBox
  • VirtualBox juga berguna untuk kalian yang mencoba Sistem Operasi tanpa merusak Sistem Operasi yang aslinya, yang pasti secara Virtual
  • Fix Google Framework (Memperbaiki Aplikasi Play Store tidak ada di Genymotion) bisa lihat disini

Screenshot :





Terimakasih sudah membaca postingan ini ^_^

Comments