Skip to main content

Featured Post

Nyobain Android Mirror ke PC tanpa delay?! - Yuk coba aplikasi Scrcpy dan QtScrcpy!

Mengatasi Bootloop karena Modul Xposed Android

Pernahkah kalian menginstal Xposed? Apakah kalian mengenal Xposed? dan untuk apakah Xposed itu? baiklah saya akan menjelaskan apa itu Xposed.

Xposed itu adalah aplikasi yang bisa mengubah tampilan Android sampai meningkatkan performa Android, istilahnya adalah Kita memodifikasi Android tanpa Decompile Recompile atau yang disebut membongkar dan memodifikasi sistem aplikasi Android (APK).
Nahh kegunaan dari Xposed itu apa? Banyak, karena bermacam modifikasi atau yang disebut Modul dalam Xposed ini memiliki berbagai fungsi, dan developer atau pengembang modul untuk Xposed ini bervariasi seperti Greenify yang berfungsi untuk meng-Hibernasi aplikasi, APM+ yang berfungsi mengatur Power Menu dan Monster UI yang berfungsi memodifikasi Framework dan SystemUI, nahh dari itu sebagian ada yang mungkin Compatibel dan sebagian ada yang ga Compatible dan bahkan ada yang ga Compatible sampai Bootloop atau ga masuk ke sistem utama Android, menyebalkan kan sampai mereset ulang Android hanya karena hal sepele dan terkadang kita belum membackup data dan aplikasi ya pasti panik kan? apalagi ada data penting yang berada di memori Internal Android kita. Mari kita mulai caranya


  1. Android harus masuk ke Mode Recovery (Rekomendasi menggunakan TWRP / CWM)
    *note: Untuk cara masuk ke Mode Recovery bisa cari di internet, karena setiap hp bervariasi TWRP maupun CWM
  2. Kemudian Flash file yang sudah di download yaitu Xposed Disable Recovery.zip 
  3. Terakhir yaitu Restart HP

Comments